Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Kisah awal skripsi *_*

Hallo sobat ini cerita gue :
Hampir satu tahun yang lalu gue mulai berkenalan yang namanya Skripsi atau tugas akhir yang konon katanya "waw" akan banyak rintangan yang dilaluinya hohoho (lebay ahhh).

yupz....saat itu ketika bulan februari,maret  gue mulai2 mengajukan outline ke prodi gue  (pendidikan fisika) hihihi..... gue sama temen2 angkatan berjuang sana sini cari judul yang menarik biar dilirik prodi  untuk diterima :D
alhasil...pengajuan pertama ditolak, padahal gue dah konsultasi ma guru SMA gue lhoo :(. Meskipun ditolak hatipun tidak retak :D, gue harus maju terus untuk sampai pada kata2 "diterima". Gue konsul ke salah satu dosen prodi tentang tema gue yang dikasih sama guru SMA gue dan hasilnya malah bu dosen bilang "yah diajukan saja, tapi saya sepertinya masih ada tema, saya carikan dulu" ketak ketik laptop akhirnya Ibu dosen nemu juga filenya...jreng jreng,,,,sempat kaget sich ketika denger temayang ditawarkan yaitu tentang psikomotorik pada IPA terpadu. Saat itu gue jawab oke bu insya Allah saya coba, pesen Ibu dosen sangat simple :"ketika saya beri tema harus sungguh-sungguh ya" .
Akhirnya gue buat otline lagi yang tema dari beliau (Ibu dosen), setelah beberapa waktu munculah pengumuman dilantai 1 hmmm ada nama gue dengan keterangan "dipertimbangkan". Saat itu gue seneng banget Alhamdulillah Ya Allah akhirnya masa penolakan sudah hilang :).Gue ambil otline di prodi dan beberapa hari setelah itu gue konsul lagi untuk perbaikan (revisi). 
Bismillah pengajuan ke-3 gue dah siap dengan outline yang harus dikumpul, tapi waktu itu gue mulai  deh kena efek otline :D karena gue mungkin terlalu mikirin otline ditolak,mikir amanah kampus de el el jadi suatu hari dibulan april tepat sekali sebelum gue milad :) Allah memberi nikmat yang luar biasa yaitu gue terkapar alias sakit. Saat itu gue masih jadi anak asrama, yah awalnya cuma panas biasa dan waktu itu kondisinya gue puasa sunnah (senin). Padahal waktu itu gue ma adik2 (wul,ika,listya aduhh sapa lagi gue sampe lupa) mau jenguk masnya wulan yang sedang sakit di rumah sakit PKU jogja. Disana gue masih bisa ketawa-ketiwi malah dikira gue anak SD lagi (wkwkwkwk ngawur tenan :D). Ketika mau pulang gue makin aja lemes dan kaki gue masya Allah makin sakit untuk berjalan dan akhirnya gue sekalian aje diperiksa di UGD. Gue harus dicek darahnya, hmm baru pertama kali cek darah gue takut banget (sampai nangis hiks hiks). Alhasil kata dokternya ini indikasi types mb... waaah gue bener2 shok (gue awalnya ngira ini sakit cikungunya) dan pantangannya adalah gak boleh pedas dan es...huahua padah gue tiap hari gak bisa kalo makan tanpa pedas dan minum tanpa es.

Setelah itu gue pulang ke asrama dan minum obat, yups malam harinya rasanya gue makin parah aja badan gue dah gak enak betul... Ya Robb sembuhkanlah hamba doa gue yang terlantun hanya itu. Ealah,,, gue sakit malah ada aja yang ngerjain gue malam itu hmmm karena gue masih punya amanah kampus yang berurusan dg bendahara :D. Gue makin kesel aja nih orang masih aje ngerjain gue, pagi2nya gue gak mau ke kampus meski ketua gue nyuruh nemuin salah satu petugas TU yang ngurusi uang (gue mikir,,,nihh orang gak perasaan banget sihh gue sakit2 gini malah disuru2..). Tapi siangnya ada tragedi yang sangat luar biasa, salah satu cucu gue datang menjenguk (si kecil) dan tiba2 gue dapat sms dari salah satu tim ph : saya mau minta uang buat bayar buletin, okelah gue nyuruh si kecil ngasih ATM gue karena gue bener2 belum bisa ngambil uang karena tepar. Ternyata dia gak mau ATM coba ckckck dia minta gue keluar dari asrama untuk nemui. okelah bismillah gue pelan-pelan turun dari tangga untuk nemui dia. Gue sempet kaget aje dia bawa semua temen PH dan disana ngerjain gue habis2 san.,,, gue sangat sebel juga sih waktu itu,, semua gak pada perasaan :D. nahh tiba2 muncullah si adek gue yang kembar (moy n wul) dengan wajah yang "sumringah" mengeluarkan kado dan mengucapkan "selamat milad mom". huahuahua gue pengen nangis waktu itu. Persaudaran kita memang udah kayak keluarga :).
Sore harinya gue langsung pulang ke rumah dengan diantar adik asrama gue (deng) karena gue harus datag ke walimahan mas sepupu yahh meskipun kondisi gue masih gak karuan. 

Jum'at pagi gue harus cek-up lagi, karena gue belum sembuh dan gue masih penasaran dengan "masak gue sakit types". Akhirnya gue diantar oleh sahabt gue. Begitu banyak antrian sampe gue makin lemes betul. Setelah dapat antrian gue di periksa dokter, satu kata pertama : mb udah lemes sekali ini seperinya memang types, rawat aja ya mb". Gue bener2 pengen nangis mendengar itu gue gak pernah yang namanya dirawat di rumah sakit. yahh gue langsung telp my brother gue untuk konsul bla lba,,, akhirnya Bismillah gue positif  diawat di PKU. Tiga hari gue merasakan kehidupan dirumah sakit dengan kondisi yang seperti itu subhanallah Allah benar2 Maha Kuasa atas segala sesuatu.
 Ahad siangnya gue udah bisa pulang ke asrama. Saran dokter gue harus makan yang halus2 dulu (bubur), gue tiap hari merepotkan adik2 asrama untuk minta tolong beli makan. Setelah beberapa hari di asrama gue malah sakit perut lagi So gue cek-up lagi ke rumah sakit dan dokter bilang "pantas aja sakit kamu gak pernah makan nasi, nihh kamu jadi maag" masya Allah gue nambah lagi sakitnya, tapi emang types and maag  itu saudaranya yang sama-sama nyerang usus. 
Gue langsung ditelpon ibu gue untuk istirahat dirumah saja dan akhirnya gue dijemput sepupu gue yang kuliah juga dijogja. waaaahhh,,, subhanallah ketika gue dirumah malah membuat heboh lingkungan sekitar, karena tau gue habis dirawat dirumah sakit jadi rumah gue rame oleh para penjenguk :).

Inilah yang gue tunggu-tunggu, di siang hari gue dapat sms dari seorang temen kelas: kamu diterima dengan pembimbing ibu ini dan bapak ini. Alhamdulillah ya Allah gue bersyukur langsung menetaslah air mata ini.
Ternyata dibalik ini semua Allah mempunya rencana yang indah untuk gue.*_*
Gue jadi teringat bahwa "barangsiapa yang bersyukur pastilah Allah akan menambah nikmatnya"
Sejak saat itulah gue benar2 berniat bahwa skripsi/ tugas akhir itu bukanlah segala-galanya tapi jadikan skripsi itu slaah satu cara untuk kita agar lebih dekat dengan Allah SWT.

oke sob udah dulu ya..
semoga bermanfaat :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar